Monday, 6 October 2014

Hukum Wanita Mengeriting Rambut Menurut Islam

Hukum Wanita Mengeriting Rambut Menurut Islam

Hukum Wanita Mengeriting Rambut dalam islam, wanita mengeriting rambut, hukum kriting rambut, keriting rambut, hukum kriting rambut, rambut kriting

Hukum Wanita Mengeriting Rambut - Tren di dunia ini hampir setiap tahun berubah, mulai dari tubuh, pakaian, assesoris, mobil, motor, kereta, kapal, sumur, dll. Kita bisa mengambil contoh tren yang tak luput dari manusia yaitu tren body, seperti gaya rambut, model pakaian, model celana, sampai model mata pun juga mengikuti tren, pria maupun wanita. Tidak sedikit orang yang selalu ingin tampil keren, oke, gokil, siip, karena hanya dengan mengikuti tren saat ini, orang sudah bisa dikatakan seperti itu. So, Orang yang selalu ingin selalu terlihat keren akan merasa ketinggalan jaman atau jadul jika tidak update tren. So, bagi orang yang imannya kurang mantap, akan terbawa arus tren tersebut jika hatinya tidak dikendalikan oleh iman.

Baiklah, itu sekilas pengalamanku tentang tren. Sekarang yang menjadi permasalahan, dengan adanya model rambut yang macam-macam, apakah wanita yang ingin merubah model rambutnya dengan di kriting diperbolehkan menurut pandanan islam ?

Jawaban :
Hal-hal yang diharamkan bagi wanita yakni mengeriting rambut, menajamkan gigi, menyemir dengan warna hitam, memerah-merahkan bagian atas pipi yang menonjol dengan pacar/inai, mewarnai ujung jarinya dengan warna hitam, mencabut/mencukur rambut wajah. Namun apabila melakukan semua itu mendapat izin dari suaminya atau tuannya,maka boleh, sebab ada tujuan menghiasi dirinya untuk suami atau tuannya sebagaimana keterangan yang terdapat dalam kitan Majmu’.
(Nihayatul Muhtaj, Juz 2, Hal : 25)

Intinya, kalian para wanita yang belum punya suami, jangan coba-coba deh mau mengeriting rambut segala, dari pada kena hukum haram, mending dibiarin saja, terima apa adanya. Karena pria akan lebih menyukai wanita karena apa adanya, tidak adanya apa.

Sekian Hukum Wanita Mengeriting Rambut saat ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment